Minggu, 08 Desember 2013

QUIZ

Penjualan Barang






Listing Programnya :

Public Class Form1
    Sub Buattabel()
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
        LV.Columns.Add("No", 40, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Merk", 60, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Harga", 70, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Jumlah", 50, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Total", 80, HorizontalAlignment.Center)

    End Sub

    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        With lst
            .Text = nopmblian.Text
            .SubItems.Add(KB.Text)
            .SubItems.Add(NB.Text)
            .SubItems.Add(Merk.Text)
            .SubItems.Add(Harga.Text)
            .SubItems.Add(JB.Text)
            .SubItems.Add(TH.Text)
        End With
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub
    Sub tampilkb()
        KB.Items.Add("TS001")
        KB.Items.Add("TS002")
        KB.Items.Add("VG001")
        KB.Items.Add("VG002")
    End Sub

    Sub Bersih()
        nopmblian.Text = ""
        KB.Text = ""
        NB.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Harga.Text = ""
        JB.Text = ""
        TH.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Call Buattabel()
        Call tampilkb()
        Call Bersih()
    End Sub

    Private Sub Btnsmpn_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnsmpn.Click
        isitabel()
        Bersih()
    End Sub

    Private Sub Btnhpussmuadta_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhpussmuadta.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Btnbersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnbersih.Click
        Bersih()
    End Sub

    Private Sub Btnhpusdtaygdplih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhpusdtaygdplih.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub Btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnkeluar.Click
        Me.Close()
    End Sub

    Private Sub KB_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KB.SelectedIndexChanged
        Select Case KB.Text
            Case "TS001"
                Harga.Text = "105000"
                nopmblian.Text = "001"
            Case "TS002"
                Harga.Text = "75000"
                nopmblian.Text = "002"
            Case "VG001"
                Harga.Text = "90000"
                nopmblian.Text = "003"
            Case "VG002"
                Harga.Text = "60000"
                nopmblian.Text = "004"
        End Select
        Dim x As String
        x = Strings.Left(KB.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS"
                Merk.Text = "Toshiba"
            Case "VG"
                Merk.Text = "V-Gen"
        End Select
        Dim Y As String
        Y = Strings.Right(KB.Text, 5)
        If Y = "TS001" Then
            NB.Text = "Flashdisk 4GB"
        ElseIf Y = "TS002" Then
            NB.Text = "Flashdisk 2GB"
        ElseIf Y = "VG001" Then
            NB.Text = "Flashdisk 4GB"
        Else
            NB.Text = "Flashdisk 2GB"
        End If
    End Sub

    Private Sub JB_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles JB.KeyPress

        If Asc(e.KeyChar) = 13 Then
            TH.Text = (Harga.Text * JB.Text)
        End If
    End Sub

    Private Sub JB_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JB.TextChanged
    End Sub
End Class

Hasilnya :

Mesran.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar